Senin, 04 April 2011

Terima Kasih Guru

Guru adalah suatu pekerjaan yang mulia. Berkorban banyak untuk kecerdasan kehidupan bangsa. Tanpa mengenal lelah pergi ke sekolah ataupun tempat untuk belajar dan mengajarkan ilmu serta pengetahuan untuk anak didiknya.
Sampai ada istilah Jawa mengatakan : Guru berarti digugu dan ditiru yang artinya bahwa guru itu adalah sosok yang akan diteladani oleh anak didiknya. Segala apa yang telah diajarkannya akan diaplikasikan oleh anak didiknya. Jadi janganlah seorang guru mengajarkan hal-hal yang tidak seharusnya diajarkan kepada anak didik.
Meskipun begitu, kontribusi guru terhadap perkembangan anak dan kemajuan bangsa dalam bidang pendidikan sangatlah besar. Tidak akan ada pengusaha sukses, presiden maupun profesi tinggi lainnya jika tidak ada guru yang dengan sabar mengajarkan ilmu  dan pengetahuan pada mereka.
Saya jadi teringat dengan guru SD saya yang telah membuat saya berada di jurusan yang sebelumnya tidak saya sukai. Karena beliau, saya sekarang kuliah di Pendidikan Matematika. Beliaulah yang membuat saya menyukai matematika. Meskipun beliau adalah orang yang keras tapi saya merasa beruntung mengenal beliau. Beliau adalah orang yang humoris. Dan saya sangat berterima kasih kepada beliau yang telah membuka pikiran saya bahwa matematika itu menyenangkan. Terima kasih Pak Askar. 
Dan juga terima kasih untuk semua guruku yang telah membantuku hingga aku mencapai keadaan saat ini. Terima kasih juga untuk dosenku yang telah memberikan ilmu kepadaku.
Dan tak lupa terima kasih untuk Allah yang telah mempertemukanku kepada mereka semua. 
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar